Kapolresta Pekanbaru Pingsan Di Injak Pendemo

oleh -309 views

Jempolnes.id- Pekanbaru-Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, dilarikan ke rumah sakit, saat pingsan terinjak-injak mahasiswa , yang berusaha menerobas pagar betis aparat, dalam demo di DPRD Riau. Belum ada konfirmasi resmi kondisi Kapolres, terkait insiden ini.

Kejadian ini bermula, dari upaya menghadang ribuan mahasiswa dan pelajar, yang ingin menerobos masuk ke gedung DPRD Riau, pada aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang Undang Kitab Undang Undang Hukum Pidana, (RUU KUHP). Susanto memimpin langsung penghadangan, dengan cara duduk bersama puluhan anak buahnya, di depan pintu gerbang gedung dewan.

Mahasiswa yang tak puas hanya ditemui wakil ketua DPRD Riau sementara Zukri, mendesak ingin masuk kedalam gedung.Terjadi aksi saling dorong, posisi polisi duduk , membuat pertahanan mereka lemah. Mahasiswa berhasil merangsek maju, sementara Kapolresta dan anak buahnya, bertahan duduk, sehingga terinjak-injak massa.

Melihat Kapolres pingsan langsung dilakukan evakuasi. Ia diangkat masuk ke dalam gedung, dan tak lama kemudian , dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi terkait insiden yang di alami Kapolresta Pekanbaru. (Zuhri)