Jelang Tahun Baru, Polsek Ukui Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid 19

oleh -290 views

Pelalawan -Menjelang pergantian tahun menuju ke 2021, Kepolisian Resor Pelalawan, melalui jajarannya Kepolisian Sektor Ukui, melakukan penertiban disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat kecamatan ukui, yang dilaksanakan oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui, Bripka D.H Sihaloho bersama 2 Personil lainya, Kamis (31/12).

Kapolsek Ukui, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, menjelang pergantian tahun biasanya masyarakat cenderung akan turut merayakan, terkhusus muda-mudik.

“Untuk itu Kami dari kepolisian menghimbau kepada bapak-ibu agar memberikan nasehat kepada anaknya agar tidak keluar rumah, cukup rayakan bersama keluarga saja di rumah,” ungkap Kapolsek.

“Sesuai dengan Pergubri nomor 55 tahun 2020 dan Perbup Pelalawan nomor 63 tahun 2020, bahwa ada beberapa sanksi yang dapat di berlakukan kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19 seperti, sanksi teguran lisan dan tertulis, sanksi kerja sosial, maupun sanksi administratif baik denda maupun izin usaha yang dicabut. Untuk itu mari sama sama kita patuhi aturan tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, akan lakukan tindakan tegas berupa pembubaran kerumunan bila nantinya ada perayaan tahun baru yang berlebihan, karena sudah jelas itu tidak di izinkan dan melanggar protokol kesehatan.

“Adapun operasi yustisi pagi ini kami laksanakan di seputaran kelurahan ukui, seperti pertokoan, kedai dan pasar seperti biasa, yakni melakukan teguran lisan, edukatif ditambah dengan memberikan himbauan,” tutupnya. (Eni)