Jelang Pilkada Kapolsek Kerumutan Laksanakan Pengamanan kampanye

oleh -167 views

Pelalawan -Kapolsek Kerumutan, Iptu Fajri Sentosa SH MH, bersama jajarannya melaksanakan pengamanan kampanye salah satu pasangan calon, (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pelalawan, Rabu (04/11/2020).

Kapolsek Kerumutan IPTU Fajri Sentosa SH MH menghimbau masyarakat undangan agar saat pelaksanaan kampanye tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak hanya masyarakat, pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta timnya juga wajib menjalankan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran Covid 19 di Kecamatan Kerumutan,” ungkap Kapolsek.

“Pilkada serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda dari yang terdahulu, yang mana pada pelaksananya kali ini bersamaan dengan pandemi Covid-19,” tambahnya.  

Karena itu, Kapolsek Kerumutan menegaskan protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye.

“Selain itu diharapkan kepada panita baik pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar mempedomani maklumat Kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020,” tambahnya lagi.

“Pasangan calon juga harus menghindari politik uang. Dan para pendukung pasangan calon tidak menyerang pasangan calon yang lain dengan hoax berisikan ujaran kebencian yang dapat menganggu Kamtibmas nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan kampanye berjalan tertib, aman dan lancar.(Eni)