Jelang Lebaran, Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi dan Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes

oleh -379 views

Pelalawan – Menjelang H -1 hari raya Idul Fitri 1442 H, personel Polsek Ukui, Polres Pelalawan, laksanakan operasi yustisi protokol kesehatan, (prokes), Rabu (12/5).

Operasi yustisi dilaksanakan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Bripka DH Sihaloho bersama personel di pusat perbelanjaan dan pusat kerumunan masyarakat di Kelurahan Ukui.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, bahwa menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Kamis (13/5), masyarakat perlu diingatkan kembali akan pentingnya prokes. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Hari ini puasa terakhir, dan besok lebaran. Untuk itu Polsek Ukui mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan hari raya idul fitri ini sesuai dengan anjuran pemerintah, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang sampai ini masih terus meningkat,” ujar Kapolsek.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar orang tua atau wali agar kiranya mengawasi anak-anaknya nanti malam untuk tidak keluar rumah (merayakan takbir keliling).

Selain itu, pihaknya pun telah menyiapkan personelnya untuk monitoring kerumunan massa yang diprediksi nanti malam di Kelurahan Ukui.

“Kami akan monitoring kegiatan nanti malam, harapannya masyarakat Ukui sudah paham sepenuhnya apa yang jauh-jauh hari sudah kami sampaikan, bahwa tidak dibenarkan merayakan malam lebaran dengan melakukan takbir keliling,” kata Kapolsek.

Dikatakannya, ini semua demi kepentingan bersama, menjaga agar penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Ukui dapat dihambat.

Untuk diketahui wilayah Kecamatan Ukui hingga saat ini masih dalam kategori zona merah Covid-19. Beberapa hari terakhir, kasus positif Covid-19 di Kecamatan Ukui terus bertambah.

“Semoga sebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dapat kita redam, tentunya semua itu harus dilakukan secara bersama-sama antar petugas dan masyarakat,” tutup Kapolsek. (Sas)