INTRUKTUR DAN PELATIH KODIM 0313-KPR BERIKAN MATERI TENTANG TMMD KE 105

oleh -306 views

Jempolnews.id-Danau rusa – Dalam penyelenggaraan perkemahan wisata dan budaya saka wira kartika di Bumi perkemahan objek wisata Danau rusa, Instruktur dan pelatih berikan materi tentang hal hal yang menunjang kegiatan TMMD ke105 tahun 2019 di Desa Balung Kecamatan XIII Koto kampar Kabupaten kampar.

Kegiatan ini dipimpin oleh kepala koordinator panitia Kapten Inf Saiful arif yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 08/Tandun dibantu dengan para pelatih yang berasal dari personel kodim 0313/kpr dan para pembina. Materi yang diberikan meliputi kegiatan penghijauan, materi survival, dan mountenering.

Sebelum melaksanakan kegiatan,kepala koordinator lapangan kapten Inf saiful arif berpesan kepada instruktur dan pembina agar senantiasa mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. ” Pemberian materi yang disampaikan harus jelas ,dan muda dimengerti oleh peserta. Sehingga para peserta memahami dan bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat pada kehidupan sehari hari di masyarakat.

Hal yang juga disampaikan oleh pelda Selamat pardede instruktur bahwa kegiatan pemberian materi kepada peserta perkemahan adalah upaya membentuk karakter generasi muda yang handal, profesional, kreatif dan edukatif tegas pelda Selamat saat menyapaikan materi di lapangan

Dikatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan akan melahirkan upaya-upaya inovatif dan kreatif di kalangan para peserta Saka Wira Kartika dan memberikan pemahaman yang lebih luas tentang hakekat Kepramukaan dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD ke 105 kodim 0313/kpr yang sedang berlangsung di lokasi desa Balung sekarang. (Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.