Intens Operasi Yustisi, Polsek Ukui Tegur Masyarakat Tidak Disiplin

oleh -505 views

Pelalawan – Polres Pelalawan melalui jajarannya, Polsek Ukui, yang dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan kepolisian Ukui Bripka D.H Sihaloho Bersama 3 anggota piket lainya melaksanakan Operasi Yustisi dan himbauan disiplin protokol kesehatan 4 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan), dalam rangka mencegah Penyebaran Virus Covid–19 di sepenjang Jalan Lintas Timur – Ukui, Senin (08/02).

Cakupannya seluruh wilayah Kecamatan Ukui, setiap harinya polsek ukui terus menggiatkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan disertai dengan himbauan tentang gerakan 4M ( Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos.,M.Si
Sasaran Operasi Yustisi warung-warung sepanjang jalan lintas timur ukui, keramaian tempat belanja Pasar Ukui.

“Karena ditenggarai kawasan-kawasan seperti inilah merupakan tempat-tempat yang harus diwaspadai dan dipantau agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menerangkan operasi yustisi ini mengacu kepada pergubri no 55 tahun 2020 dan perbup pelalawanno 63 tahun 2020 yakni tentang penerapan dan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Sejumlah masyarakat yang kedapatan tidak disiplin prorokol kesehatan dikenakan sanksi berupa teguran lisan,” ujarnya.

”Pasar, tempat kuliner dan tempat belanja selalu rawan terjadinya perkumpulan massa, transaksi dan interaksi sosial, untuk itu menjadi perhatian kami dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini,” tuturnya

Masyarakat tidak bermasker langsung ditegur, karena pembagian masker juga bersama gugus tugas covid-19 ukui, dilaksanakan 2 kali seminggu, tidak ada alasan lagi untuk tidak pakai masker.

“Tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran virus ini dapat kita hambat,” tutup Kapolsek. (Eni)