Ini Upaya Polsek Kerumutan Dalam Menghambat Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum

oleh -22 views

Pelalawan – Polsek Kerumutan, Polres Pelalawan, tidak henti-hentinya melakukan upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum (Wilkum). Salah satu nya dengan mewajibkan seluruh masyarakat Kerumutan untuk menggunakan masker saat diluar rumah.

Demikian yang telah dilakukan Kanit Provos Bripka Yoki beserta rekannya dibantu Babinsa koramil 15 KK dan Satpol PP saat melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di Jalan Ekspan Sumatera, Kelurahan Kerumutan, Ahad, (5/9).

Bripka Yoki mengatakan, kegiatan ini diawali dengan membagikan masker pada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan yang ditemui tidak gunakan masker.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan oleh Polsek Kerumutan baik pagi maupun malam setiap harinya,” kata Bripka Yoki.

Disisi lain Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa mengakui, bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam mendisiplinkan diri terhadap Prokes masih kurang.

“Tidak ada alasan tidak menerapkan Prokes selama pandemi Covid-19 belum berakhir,” tegas Kapolsek.

Tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Kerumutan meningkat dan masuk dalam kategori zona kuning.

“Maka dari itu pendisiplinan Prokes ini tidak bisa ditawar. Harus.. harus, semuanya harus pakai masker,” tambahnya.

Ia berharap dengan diadakannya giat tersebut setiap hari, masyarakat semakin mengerti dan terbiasa untuk menerapkan Prokes disetiap aktifitas.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.