HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Ukui Gelar Khitanan Massal dan Gerai Vaksin

oleh -61 views

Pelalawan – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polsek Ukui bersama instansi terkait menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), khitanan massal dan gerai vaksin di Aula Desa Lubuk Kembang Bunga.

Sebanyak 30 anak mengikuti khitan massal yang diselenggarakan Polsek Ukui bersama PT RAPP. Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan gerai vaksin bersama Puskesmas Ukui.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi yang diwakilkan Kanit Intel Ipda Deddy Tobing, Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana, Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga Ir H Slamet Cairus Rusi, dan Manajemen PT RAPP yang diwakili oleh Dina, Kamis (1/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ipda Deddy HC Tobing mengatakan, kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 ini dilaksanakan untuk membangun hubungan yang erat dengan masyarakatnya sekaligus membentuk public trust terhadap Polri.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membuka ruang pemikiran baru kepada masyarakat, bahwa polisi merupakan aparat yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga jangan ditakuti,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, dengan adanya kegiatan baksos ini juga dapat meringankan beban/kebutuhan masyarakat.

“Mungkin ada warga yang anaknya mau sunat tapi terkendala biaya, dengan adanya kegiatan ini bisa terbantu,” katanya.

Setelah melaksanakan khitanan massal Polsek Ukui dan Puskesmas secara bersama-sama secara resmi membuka gerai vaksin yang di buka hari ini di Aula Desa Lubuk Kembang Bunga.

Untuk diketahui, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini, Polri menggelar baksos serentak di 34 Polda jajaran. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polri setiap tahunnya.

“Pelaksanaan baksos serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memeringati i Bhayangkara,” terang Ipda Tobing.

Ia mengimbau agar yang belum vaksin bisa mengikuti hari ini di Aula Desa Lubuk Kembang Bunga.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.