Hindari Terjadinya Karhutla, Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli

oleh -26 views

Pelalawan – Untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum setempat, personel Polsek Bandar Sei Kijang, jajaran Polres Pelalawan melakukan patroli lahan, Ahad, (27/6).

Pemasangan spanduk serta patroli Karhutla ini dipimpin oleh Aipda Fery Pasaribu selaku KSPK II Polsek Bandar Sei Kijang. Giat ini dilakukan di Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Selain pemasangan spanduk, personel juga melakukan imbauan kepada masyarakat Desa Muda Setia agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan dalam membuka areal pertanian,” kata Aipda Fery.

Ia menilai, pemasangan spanduk tersebut dilakukan guna memberi tahu kepada masyarakat dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kabut asap.

“Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. Dan saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan,” pungkasnya.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.