Hindari Penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Operasi Yustisi Dialogis

oleh -186 views

Pelalawan -Polsek Pangkalan Kerinci, jajaran Polres Pelalawan, menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh empat personel Polsek Pangkalan Kerinci di Jalan lintas Timur depan Mako Polsek Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (06/01).

Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi S.Sos., M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menegakkan Peraturan Bupati Pelalawan nomor 63 tahun 2020.

“Yakni tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease, (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan, dengan mengerahkan 30 Personil Polri,” kata Kapolsek.

“Dalam operasi ini tim menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

Pada Operasi Yustisi ini juga, pihaknya menyampaikan terkait sanksi pidana bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19, dimana terdapat pelanggar 29 orang kenakan sanksi tertulis dan 25 orang kerja sosial.

“Masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir usai beraktivitas,” pungkasnya. (Eni)