Hari Wafatnya Isa Al Masih, Polsubsektor Pelalawan Lakukan Pengamanan di 7 Gereja

oleh -75 views

Pelalawan – Personel Polsubsektor Pelalawan, jajaran Polres Pelalawan melaksanakan pengamanan (PAM) di 7 Gereja di Kecamatan Pelalawan yang melaksanakan ibadah Paskah atau wafatnya Isa Al Masih, Jumat (02/04/2021).

Kapolsubsektor Pelalawan, Ipda Muharis, mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan dan menjalankan ibadah.

“Karena hal tersebut sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Pelalawan,” terangnya.

Sebagai pengemban fungsi preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, pihak kepolisian memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan,” ujarnya.

Lanjut Dia menambahkan, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali para jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah.

“Serta disela-sela kegiatan pengamanan tidak lupa kami mengingatkan untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti wajib menggunakan masker, Menyediakan tempat cuci tangan, Saling menjaga jarak dan tidak berkerumun,” tutupnya. (Eni)