Hari Libur, Babinsa Koramil 16/Tapung Tetap Patroli Cegah Karhutla

oleh -216 views

Jempolnews.id – Kampar – Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr yang juga Babinsa Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Sertu Dedi Isriadi bersama masyarakat sekitar melakukan patroli karhutla, Minggu (28/06).

Babinsa mengatakan, meski hari ini hari libur namun kegiatan patroli terus dilajukan, supaya masyarakat sekitar bisa bekerjasama dalam hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Tapung Hilir.

“Kita ingin tak ada lagi terjadi kebakaran, karena dampak dari kebakaran lahan itu, ditanggung oleh seluruh masyarakat. Ancaman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan dengan sengaja juga sudah jelas,” katanya.

Terpisah, Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, kegiatan patroli terus dimaksimalkan. Hal itu, bertujuan agar tidak ada terjadi kebakaran lahan yang sengaja dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

“Kepada masyarakat hindari membakar sampah sembarangan dan membuang puntung rokok yang masih hidup di area lahan kering. Karena hal itu, bisa memicu terjadinya karhutla,” ujarnya.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.