Gubernur Riau Pimpin Upacara Hari Dharma Karyadhika 2019 “Kanwil Kemenkumham Riau Sudah Lebih Baik”

oleh -386 views

Jempolnews.id- Gubernur Riau, Syamsuar, pimpin upacara peringatan hari Dharma Karyadhika tahun 2019, yang di gelar di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Pada peringatan ini, Syamsuar menilai, Kanwil Kemenkumham Riau, sudah lebih baik dari sebelumnya.

Gubernur berharap, jajaran Kanwil Kemenkumham Riau, dapat memberikan kontribusi positif, untuk pelayanan pada masyarakat. “Kita berharap, momentum ini dapat menjadi spirit peningkatan pelayan pada masyarakat” ungkap Gubernur usai pelaksanaan upacara.

Selain itu, Gubernur juga berharap, ada koordinasi yang di jalin, terutama untuk mewujudkan hal tersebut. “Harus ada koordinasi yang di jalin, sehingga kedepan, ada perbaikan dan perubahan yang di lakukan, untuk kepentingan masyarakat” Tambahnya lagi.

“Kita tahu, persoalan di Riau, tidak lepas dari over kapasitas, baik untuk seluruh lembaga pemasyarakatan, dan rumah tahanan yang ada di Riau, sehingga harus kita benahi” ungkap Syamsuar.

Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini, siap membantu, terutama untuk menunjang pembangunan infrastruktur yang di butuhkan. “Jika anggaran memungkinkan, maka kita akan optimalkan untuk membantu pembangunan infrastruktur yang di butuhkan, seperti pembangunan pagar di Rutan Siak” terangnya lagi.

Menanggapi hal ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Muhammad Diah, sangat mendukung langkah dari Pemerintah Provinsi Riau. “Kami sangat memberikan apresiasi, terutama terhadap bantuan yang sudah di berikan” ungkapnya.

Menanggapi persoalan over kapasitas, pihaknya mengaku tetap optimalkan perbaikan, sehingga dapat teratasi secepatnya. “Kita akan optimalkan pembenahan dalam segala bidang, terutama untuk mengatasi persoalan over kapasitas Lapas dan Rutan di Riau” tambahnya lagi.

Jajaran Kanwil Kemenkumham Riau, masih berharap adanya bantuan yang di berikan, agar persoalan over kapasitas dapat teratasi dengan baik. “Kita berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi, terutama agar persoalan over kapasitas ini, dapat segera teratasi” terangnya lagi.

Selain menggelar kegiatan upacara, jajaran Kanwil Kemenkumham Riau juga menggelar kegiatan Syukuran, yang di tandai dengan pemotongan tumpeng. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.