Gelar Operasi Yustisi, Polsek Ukui Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Prokes

oleh -39 views

Pelalawan – Kepolisian Sektor Ukui, jajaran Polres Pelalawan terus melakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengingatkan masyarakat Ukui untuk menggunakan masker melalui operasi yustisi.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian II Aiptu Edward Panjaitan yang melakukan operasi yustisi terus berupaya untuk mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes). Petugasnya menyampaikan kepaada pengunjung dan pedagang pasar di Kelurahan Ukui, Selasa (13/7/2021).

Aiptu Edward mengatakan, kegiatan ini diawali dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dengan harapan masyarakat teredukasi dan. Sadar akan pentingnya penerapan prokes.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan oleh personel Polsek Ukui, setiap harinya,” ungkap Edward.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi mengatakan, pihaknya tidak hanya tergabung dalam kegiatan yustisi saja, namun dalam kegiatan penanganan Covid-19 lainnya juga ikut terlibat. “Kita juga terlibat pelaksanaan vaksinasi dan 3T,” katanya.

Pihaknya menilai bahwa tingkat kesadaran masyarakat Ukui dalam mendisiplinkan diri terhadap prokes masih rendah. Sehingga, penyebaran Covid-19 ini belum bisa diputus.

“Tidak ada alasan tidak disiplin prokes selama pandemi covid-19 belum berakhir.
Peraturan gubernur dan bupati juga telah dikeluarkan sejak tahun 2020 lalu,” ungkap Kapolsek.

Untuk diketahui tingkat penyebaran Covid-19 di kabupaten pelalawan khususnya di kecamatan ukui saat ini kategori zona kuning Covid-19. Maka dari itu disiplin prokes ini tidak bisa ditawar. Wajib hukumnya.

“Harapannya, dengan diadakannya operasi yustisi setiap hari, masyarakat semakin mengerti dan terbiasa dalam menerapkan disiplin prokes,” tutup Kapolsek.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.