Empat Pelanggar Prokes, Polsek Pangkalan Kuras Beri Teguran

oleh -126 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan masih terus melakukan kegiatan operasi yustisi dalam rangka menertibkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Rabu (23/6).

Sejumlah personel Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Panit Lantas Ipda Benhar, kembali menyasar di wilayah yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kapolsek Pangkalan Kuras AKP Agustinus Chandra Pietama mengatakan bahwa operasi yustisi ini merupakan upaya pemerintah untuk menghambat penyebaran dan penularan Covid-19.

“Oleh karena itu, personil Polsek Pangkalan Kuras wajib melalukan himbauan setiap harinya per regu UKL (Unit Kecil Lengkap) secara bergantian,” ujarnya.

Dalam giat tersebut, petugas mengimbau agar masyarakat senantiasa tetap menjaga pola hidup sehat seperti memakai masker, selalu menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan bila selesai kegiatan.

“Kami Berharap dengan dilaksanakan operasi yustisi ini masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek.

Dari laporan petugas di lapangan, Kapolsek menerangkan, pada yustisi yang dilaksanakan pihaknya itu tidak ditemui adanya warga yang melanggar prokes.

Kapolsek pun memerintahkan agar para personil yang melaksanakan operasi yustisi tetap humanis, tegas, dan profesional ketika melaksanakan tugas yustisi di lapangan.

“Dari hasil operasi ini kedapatan empat pelanggar prokes tidak menggunakan masker, selanjutnya petugas memberikan teguran lisan,” tutupnya. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.