Dukung Program 100 Hari Kerja Kapolri Polsek Ukui Tingkatkan Dan Kembangkan Program Ketahanan Pangan

oleh -67 views

Pelalawan – Dalam rangka merealisasikan 100 hari kerja Kapolri, serta terwujudnya masyarakat Ukui yang kuat dan tahan pangan, Polsek Ukui, Polres Pelalawan, intens melakukan pengecekan tanaman di lahan ketahanan pangan yang berlokasi di Jalan Mangga Kelurahan Ukui, Rabu (10/02).

Kanit Binmas Aipda Marpaung beserta 1 orang anggota, melakukan pengecekan tanaman di lahan ketahanan pangan. Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si memgatakan tujuan pengecekan tanaman adalah untuk mengetahui, tumbuh kembang serta kendala yang dihadapi petani binaan polsek ukui.

“Tujuan pengecekan tanaman untuk mengetahui perkembangan tanaman dan kendala-kendala yang dihadapi Petani binaan polsek ukui secara langsung,” ungkap Kapolsek.

“Kita coba kembangkan tanaman yang sudah ada, dan alhamdulillah sudah 2 kali kita lakukan panen,” tuturnya.

Seperti diketahui, lahan seluas kurang lebih 2 Ha yang ditanami jagung hibrida dan tanaman palawija lainya tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur milik masyarakat yang kemudian dioptimalisasi pemanfaatannya menjadi lahan pertanian yang nantinya hasil pertanian tersebut untuk masyarakat Kecamatan Ukui.

Untuk tanamanya sendiri menurut kaposlek, sudah berkembang dengan baik, tinggal proses pemupukan dan perawatan.

“Mudah mudahan nantinya pada lahan ketahanan pangan yang ditanami jagung ini dapat di panen dengan maksimal,” kata Kapolsek.

“Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan nusantara yang dicanangkan oleh Mabes Polri,” tutupnya. (Eni)