Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan, Polisi Gelar Operasi Yustisi di Kelurahan Ukui

oleh -63 views

Pelalawan – Dalam upaya menekan penyebaran wabah Covid-19, Polsek Ukui, Polres Pelalawan, gelar operasi yustisi. Petugas meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Operasi yustisi dilaksanakan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian I Aiptu Baroni bersama dua anggotanya. Kegiatan dilakukan di Kelurahan Ukui, Ahad, (27/6).

Aiptu Baroni mengungkapkan, kegiatan ini diawali dengan membagikan masker pada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dengan harapan masyarakat bisa membiasakan diri untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Polsek Ukui, baik pagi maupun malam setiap harinya,” kata Aiptu Baroni.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi bahwa, pihaknya secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Memang tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan saat ini masih kurang. Akan tetapi, saat ini kita perlu menerapkan hal itu agar terhindar dari Covid-19 ini,” ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, tidak ada alasan tidak patuh disiplin protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Peraturan gubernur dan bupati juga telah dikeluarkan sejak tahun 2020 lalu, bahkan yang sekarang surat edaran Bupati Pelalawan juga telah dikeluarkan,” sebutnya.

Ia menambahkan, saat ini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Ukui cukup tinggi.

“Maka dari itu pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak bisa ditawar. Wajib, semuanya wajib pakai masker,” ucap Kapolsek.

Ia berharap, dengan diadakannya operasi yustisi ini, masyarakat semakin mengerti dan terbiasa dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.