Disiplinkan Penerapan Prokes, Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi di Titik Keramaian

oleh -286 views

Pelalawan – Polsek Ukui, Polres Pelalawan, kembali menggelar operasi yustisi di wilayah setempat. Kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Yustisi dilakukan di beberapa titik, di antaranya depan Mako Polsek Ukui, Simpang Mangga Kelurahan Ukui, Depan Kantor Camat Ukui, pintu masuk Pasar Baru Ukui dan terakhir di pos Lantas Ukui. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, dan Puskesmas.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi mengatakan, yustisi dilakukan dengan penindakan langsung sidang di tempat. Turut hadir Jaksa, Hakim dan penyidik PPNS dari Kabupaten Pelalawan.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap hari sampai tanggal 31 Mei 2021, diharapkan mampu menekan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Ukui,” ujarnya.

Ia menilai, beberapa masyarakat yang terjaring razia melanggar prokes dengan tidak memakai masker. Terhadap pelanggar dibawa ke Mapolsek Ukui untuk dilaksanakan sidang di tempat dan sanksi denda administrasi dengan nominal Rp50 ribu hingga Rp150 ribu sesuai dengan penilaian hakim.

“Tidak hanya sidang di tempat, kita juga patroli gabungan secara rutin. Kita menyasar tempat keramaian, rumah makan, cafe maupun warung kopi,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat dan pelaku usaha tetap patuhi protokol kesehatan.(Sas)