Disdik Riau Harapkan SMK Dirgantara Ciptakan SDM Berkualitas

oleh -496 views

Jempolnews.id- Pekanbaru- Dinas pendidikan Provinsi Riau harapkan SMK Dirgantara Riau, dapat ciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, terutama untuk penyerapan dunia kerja.

Pasalnya, peranan sekolah swasta, untuk memajukan mutu pendidikan di Provinsi Riau, sangat besar. sekolah swasta memiliki peranan penting, terutama untuk menampung jumlah peserta didik , dengan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Hal ini diungkapkan Koordinator Pengawas SMA-SMK, Dinas pendidikan Provinsi Riau, Joyosman, usai menjadi pembina upacara di SMK Dirgantara Riau.

“Pemerintah Provinsi Riau, sangat membutuhkan peranan sekolah swasta, terutama untuk SMK, dimana alumni SMK tersebut, dapat langsung diserap oleh dunia kerja” ungkapnya.

” Saya berharap, SMK Dirgantara Riau dapat memberikan kontribusi positif, terutama untuk peningkatan Sumber Daya Manusia di Provinsi Riau” tambahnya lagi.

Ketua Yayasan Pena Intelektual Indonesia/ Amiruddin Tumanggor sudah menargetkan beberapa program unggulan, dalam peningkatan mutu pendidikan bagi para peserta didik. ” Sejauh ini pihak yayasan, tetap berupaya, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan, bagi peserta didik di SMK Dirgantara Riau” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau, terutama untuk memajukan dunia pendidikan, di Provinsi Riau. “Kita berharap Pemerintah Provinsi Riau, dapat bekerjasama, terutama dalam mengembangkan sekolah swasta yang ada di Riau” terangnya lagi.

Untuk tahun ini, ada sebanyak 40 peserta didik, yang menimba ilmu di SMK Dirgantara Riau, yang terbagi menjadi 2 jurusan yang ada. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.