Dirikan Spanduk Bahaya Covid-19 Menyebar  Melalui Udara, Semua Orang Wajib Memakai Masker

oleh -756 views

Jempolnews-id- Rohul- Demi menekan penyebaran virus corona (Covid-19), di negara Indonesia, terkhusus untuk masyarakat Desa Mahato, Babinsa Koramil 11/Tambusai kini  mendirikan spanduk memberikan himbauan agar setiap orang yang keluar rumah, wajib menggunakan masker, di Desa Persiapan Mahato Bandar Selamat, kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul. Sabtu (11/04/20).

Babinsa Serda Abinuh Daulay, mengatakan kepada masyarakat Desa persiapan Mahato Bandar selamat. “Organisasi kesehatan dunia (WHO), telah mengeluarkan seruan agar menggunakan masker, bagi siapapun yang akan keluar rumah untuk melindungi diri dari penularan virus Covid-19” ungkapnya.

“Untuk itu, marilah kita sama-sama mengindahkan seruan ini karena dengan kita memakai masker dapat menghindari dari covid-19 ini” tambahnya lagi.

Danramil 11/Tambusai, Kapten INF Muhammad Fadhil menyampaikan, melalui Babinsa untuk mendirikan spanduk, dan berpesan untuk masyarakat agar selalu memakai masker.

“Gunakanlah masker kain, masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan, supaya petugas kesehatan kita nantinya  kedepannya tidak kehabisan stok masker yang diutamakan untuk petugas medis” ujar Danramil 11 /Tambusai.

Salah seorang petugas kesehatan, M.Tanjung SKM mengatakan, hal ini sangat membantu, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat. “Masker kain dapat ditemukan dengan mudah di luar, ketimbang masker bedah dan masker N95. Pengunaan masker kain ini, maksimal adalah 4 jam, dan kemudian dicuci dengan sabun, agar bisa digunakan lagi” ujarnya.

Kendati sudah menggunakan masker, Babinsa tetap mengingatkan bahwa seruan soal jaga jarak (social distancing), mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun, dan tidak memegang wajah, mulut dan hidung menggunakan tangan, harus tetap dilakukan.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.