Didampingi TNI, Polsek Ukui Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis II di Desa Tri Mulya Jaya

oleh -42 views

Pelalawan – Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dosis II di Balai Desa Tri Mulya Jaya, Rabu, (25/8).

Giat ini dihadiri oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi yang diwakilkan oleh Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy Tobing bersama Babinsa Sertu Nurajiz.

“Kapolsek menjelaskan, personil TNI dan Polri berkomitmen untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi sejuta sehari,” terang Kapolsek.

Kegiatan pengamanan dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman sekaligus menghimbau peserta vaksin untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Kita gabungan TNI dan Polri akan mengawal terus pelaksanaan vaksinasi setiap harinya,” ujar Kapolsek singkat.

Menurut informasi dari pihak puskesmas, stok vaksin sinovac yang tersedia sebanyak 30 vial dosis II dan diikuti oleh 21 warga yang sudah lulus screening.

“Adapun tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd imunity comunal (kekebalan kelompok) dengan begitu diharapkan pandemi dapat segera berakhir,” tambah Kapolsek.

Ia juga mengatakan, vaksinasi difokuskan kepada dosis II. Sedangkan untuk dosis I akan berkoordinasi dahulu dengan pihak Puskesmas terkait jadwal vaksinasi.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.