Dengan Berjalan Kaki, Personil Polsek Bunut Patroli dan Sambangi Warga di Pasar

oleh -400 views

Pelalawan – Kehadiran polisi ditengah aktifitas warga dengan peningkatan pergelaran patroli dengan tujuan ketertiban dan keamanan wilayah tetap terjaga.

Giat patroli juga tidak harus dalam skala mobile, seperti saat patroli ke Pasar Kelurahan Bunut, dengan jalan kaki lebih efektif dilakukan, Ahad (24/01).

Seperti yang dilakukan personil Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan, Aiptu M. Zainuddin, bersama 2 personil, dengan berjalan kaki keduanya menyasar pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan yang merupakan pasar mingguan dengan pengunjung yang sangat ramai.

Kapolsek Bunut AKP Rokhani mengatakan, kehadiran personil polisi sangat diperlukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi.

“Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan disetiap waktu, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan,” kata AKP Rokhani.

Sambang warga ini dilakukan dengan cara jalan kaki sehingga dapat langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktifitas di dalam pasar dan bertanya seputar situasi kamtibmas yang ada di Pasar.

“Patroli jalan kaki ke pasar tradisional ini rutin di laksanakan oleh personilnya dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut,” terangnya.

Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Di samping juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan,” ujar Kapolsek lagi.

Pihaknya akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap adanya pelaku tindak pidana. (Eni)