Demi Cegah Karlahut , Babinsa Koramil 08 /Tandun Bersama MPA Susuri hutan Diklat Bukit Suligi Dengan Berjalan Kaki

oleh -175 views

Jempolnews.id – Rokan Hulu – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Babinsa Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /KPR Sertu Paisal Siregar dan Koptu Riki beserta 1 orang MPA melaksanakan patroli di wilayah Hutan Diklat bukit suligi desa Sei kuning Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan hulu , Sabtu (25/07/2020).

Selain patroli, Sertu Paisal Siregar juga mensosialisasi kepada masyarakat upaya pencegahan Karhutla, untuk memastikan wilayahnya tidak ada Karhutla, mereka kadang harus berjalan kaki menyusuri lebatnya hutan karena tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor.

“Wilayah Kecamatan Tandun merupakan daerah yang masih terdapat lahan hutan yang luas, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan. Karena itu Kami Selaku Babinsa wajib menjaga dan memantau agar tidak terjadi Karhutla,” ujarnya.

Dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut.

“Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melapor ke petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya” terangnya lagi.

“Karena dengan tingkat kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli. Sehingga lahan Hutan tersebut aman dari kebakaran” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.