Danramil Pimpin Patroli Karhutla

oleh -418 views

Jempolnews.id – Kampar – Personel Koramil 07/kampar Kodim 0313/kpr, melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di wilayah Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, sabtu (09/05/2020).

Patroli Karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 07/kampar Kodim 0313/kpr, Kapten Inf Asril . Menurut Danramil, wilayah Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang selama ini menjadi langganan kebakaran lahan dan hutan.

“Walau pun sedang menjalan kan ibadah Puasa kita harus tetap melaksankan patroli, Patroli yang kita lakukan ini untuk mengoptimalkan pencegahan kebakaran lahan hutan dan menekan tingkat bahaya Karlahut di wilayah Koramil 07/kampar, Kodim 0313/kpr,” kata Danramil.

Disamping itu juga, sambung Danramil, patroli yang dilaksanakan tersebut sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, lahan dan kebun.

“Jika ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karlahut agar melaporkan ke Koramil 07/kampar,” himbau Kapten inf Asril kepada masyarakat Rimbo Panjang.

Ditambahkan Danramil”Kami juga melakukan sosialisasi tentang bahaya Kebakaran hutan dan berlaku ancaman pidana bagi masyarakat apabila dengan sengaja membakar lahan maupun hutan” ungkapnya.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan bila terjadi kebakaran hutan maupun kebun. Tidak hanya itu, kepada masyarakat juga disampaikan ancaman bagi siapa saja melakukan pembakaran hutan akan ada ancaman penjara” pungkas Danramil.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.