Danramil Pangkalan Kuras, Kompak Tinjau Vaksinasi TNI-AD di Gedung Serba Guna Kecamatan Ukui

oleh -45 views

Pelalawan – Danramil Pangkalan Kuras, Capt. Masra dan Kapolsek Ukui, Polres Pelalawan, AKP Rifendi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis I yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Ukui, Selasa (7/09).

Selama giat masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk kedalam gedung.

Kapolsek mengatakan, event tersebut dari TNI-AD. Adapun dosis vaksin yang disediakan sebanyak 20 vial, dengan sasaran target mencapai 200 orang.

Untuk mengantisipasi adanya antrian yang membludak, panitia berkoordinasi dengan Bidan Desa dan Kepala Desa di Kecamatan Ukui untuk membuatkan daftar masyarakat yang mengikuti vaksin.

“Sebanyak 10 Desa dan 1 Kelurahan telah mengirimkan nama orang yang akan di vaksin, jadi masyarakat yang datang sudah membawa surat pengantar dari Desa, hal ini untuk menantisipasi kerumunan,” ujar kapolsek.

Sementara itu Danramil Pangkalan Kuras menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersemangat untuk mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Mari kita jaga diri, jaga keluarga, jaga Negara, dengan disiplin menerapkan Prokes,” tegas Capt. Masra.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam event tersebut pihaknya dibantu oleh tim vaksinator dari Puskesmas Ukui.

“Semoga apa yang kami perbuat bisa menjadi ladang amal bagi kita semua, mempercepat pembentukan herd immunity untuk menuju Indonesia sehat dan kita bisa keluar dari pandemi Covid-19,” tutupnya.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.