Danramil Bunut Laksanakan Pemadaman dan Pendinginan

oleh -430 views

Jempolnews.id-Pelalawan-Kegiatan pemadaman dan pendinginan masih terus berlanjut di desa sering, kecamatan pelalawan,memang sangat sulit untuk diselesaikan karena kultur gambut yang terlalu dalam.

Danramil 03/Bunut, kapten inf.E.Sihotang serta pabung Pelalawan mayor.inf.S.Tarigan bersama team,terus berusaha sekuat tenaga melaksanakan pendinginan.

” Untuk menghilangkan asap yang sumber api nya berasal dari dalam gambut, Karena tidak semua areal bekas kebakaran dapat dilalui dengan berjalan kaki,hingga banyak lokasi yang harus dilalui dengan menggunakan bot atau sampan ,baru lah bisa masuk kelokasi pemadaman untuk melaksanakan pendinginan” ungkapnya.

“Pendinginan merupakan upaya yang harus dilakukan oleh danramil bersama team,agar seluruh asap yang muncul bisa dengan segera dihentikan,supaya tidak berefek buruk terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kecamatan Pelalawan pada khususnya, kabupaten Pelalawan pada umumnya” katanya lagi.

Menggunakan pompong milik masyarakat desa sering, adalah langkah satu satunya baru lah bisa menuju ke lokasi titik pendinginan, sehingga Danramil ,pabung dan team harus melakukan langkah ini agar proses pendinginan terus berlangsung, hingga api sebagai sumber asap yang ada didalam gambut bisa segera dimatikan.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas,agar semua berjalan dalam pelaksanaan nya dengan ringan,tugas ini merupakan bagian dari pengabdian kita kepada bangsa dan negara,semoga tercatat sebagai amal ibadah bagi kita,ucap danramil bunut” ungkapnya lagi.(Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.