Cek Suhu Untuk Putus Mata Rantai Covid 19

oleh -701 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Meskipun telah perjadi penurunan tingkat penularan virus covid-19 diwilayah kabupaten Pelalawan bukan berarti kita sudah merasa aman dari Wabah ini melainkan harus lebih waspada karena transmisi lokal justru lebih berpeluang menyebar cepat karena virus akan menular dari teman maupun saudara sendiri.

Desa Lalang Kabung tentulah salah satu desa yang sangat dekat dengan ibukota kabupaten Pelalawan yaitu kerinci yang mana penduduk desa lalang Kabung adalah masyarakat majemuk yang mungkin saja keluar rumah untuk bekerja dilingkungan yang berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal.

Memahami Kondisi ini, Babinsa desa Lalang Kabung kecamatan Pelalawan pelda Rudi Syafrianto tentulah tidak akan tinggal diam dalam menjaga wilayahnya dari ancaman penularan secara transmisi lokal dengan terus memotivasi seluruh relawan yang selalu bersiaga diposko peduli covid-19 didesa lalang Kabung tentunya.

Pelda Rudi Syafrianto mengecek suhu tubuh para warga dengan alat termometer yang akan keluar dan masuk desa serta menyemprot kendaraannya dengan cairan disinfektan agar semua steril sebelum tiba didesa Lalang Kabung.

“Kewaspadaan saat ini memang sangat terpokus terhadap resiko dan ancaman wabah virus Corona yang dikawatirkan bisa saja menempel pada dinding kendaraan, maupun tangan warga, sehingga diposko ini kendaraan disemprot dengan cairan disinfektan” ungkapnya.

“Warga diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan sebelum melanjutkan perjalanannya” tambahnya lagi.

“Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, semua orang wajib pakai masker dan jangan membuat kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak” ungkap pelda Rudi Syafrianto.

Kegiatan ini tentulah menjadi rutinitas Babinsa setiap hari demi memberi motivasi kepada rekan rekan relawan agar tetap semangat bersama sama dalam berjibaku sebagai upaya menghentikan dan memutuskan mata rantai Penularan virus covid-19 ini.

“Semoga kegiatan yang begitu serius dilihat langsung oleh masyarakat bisa membuka hati bagi yang belum sadar untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus covid-19 ini agar tidak sampai menjadi wabah menakutkan didesa lalang Kabung pada khususnya negara Indonesia pada umumnya” tutupnya.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.