Cegah Pungli, Polsek Pangkalan Kuras Minta Anggota SPSI Laporkan Jika Kedapatan

oleh -297 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan, kembali mengerahkan personelnya untuk mencegah terjadinya sapu bersih pungutan liar, (Saber Pungli), terhadap buruh serikat pekerja seluruh indonesia, (SPSI), di wilayah hukum setempat, Selasa (25/5).

Kegiatan dilaksanakan oleh sejumlah petugas yang tergabung dalam Regu V, Unit Kecil Lengkap (UKL), Polsek Pangkalan Kuras, dipimpin Panit I Sabhara Iptu Ahmad Haris.

Iptu Ahmad mengatakan, sosialisasi ini gencar dilakukan agar di tubuh SPSI di wilayah hukumnya tidak ada yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apa pun.

“Sosialisasi difokuskan di Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras,” terangnya.

Dia juga mengatakan, sosialisasi juga dilakukan petugas untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Oleh sebab itu, tujuan dari Saber Pungli ini lebih banyak upaya pencegahan serta tidak ada yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apa pun, karena banyak sektor pelayanan publik yang terjadi pungli maka dari itu kita sambangi masyarakat dan kita edukasi,” ujarnya.

Sebab, Pungli tidak saja akan merugikan orang lain, pelaku juga akan terkena konsekwensi hukum.

“Kami akan terus menggencarkan sosialisasi tersebut supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan apabila mengetahui atau mengalami praktek pungli, (Pungutan Liar),” tambahnya lagi.

“Jangan memberi, jangan menerima Pungli, lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apa bila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli tersebut,” jelasnya. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.