Cegah Laka, Polsek Pangkalan Kuras Atur Arus Lalin

oleh -174 views

Pelalawan – Mencegah terjadinya kecelakaan, (Laka), Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, kembali mengerahkan personelnya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, (Lalin), terhadap titik – titik rawan di jalur utama, KM 111 Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sorek Dua, Pelalawan, Senin (22/03/2021).

Pengaturan arus lalu lintas tersebut, merupakan giat rutin yang dilakukan petugas. Untuk menjaga keselamatan pengendara dan masyarakat.

Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad melalui Panit II Binmas Polsek Pangkalan Kuras, Bripka Marmin SH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh dua personil Lantas Polsek Pangkalan Kuras, yakni Bripka MT Pakpahan dan Bripda Imam Refqi.

“Kegiatan patroli di jalur utama tersebut, kata Bripka Marmin, fokus utamanya adalah untuk mencegah kecelakaan lalulintas di samping kerawanan lain,” ungkap Kapolsek.

Seperti pelanggaran lalulintas, kendaraan mogok, kemacetan serta untuk memantau arus lalulintas di jalur tersebut.

“Patroli ini dilakukan juga agar terciptanya Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas dan Lancar (Kamseltibcar), mencegah terjadinya Laka Lantas yang dapat menimbulkan korban jiwa,” terangnya.

Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Selama kegiatan berlangsung, terdapat dalam kondisi aman dan lancar,” tandasnya. (Eni)