Cegah Kejahatan C3, Polsek Ukui Upayakan Pencegahan

oleh -375 views

Pelalawan-Polsek Ukui, jajaran Resor Pelalawan, rutin lakukan patroli Kejahatan C3. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan Curanmor, Curas, dan Curat.

Patroli dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto bersama 3 personel lainya, adapun yang menjadi sasaran patroli adalah pusat perbelanjaan, objek vital, pertokoan, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal kejahatan C3 maupun kejahatan lainya, Sabtu (28/11/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, pasar kelurahan ukui berada di Jalan lintas timur sehingga sangat rawan terjadinya kejahatan C3.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami lakukan patroli secara mobile di tempat tempat rawan serta dialogis untuk memperoleh informasi,” terang Kapolsek. 

“Tujuanya tentu untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan ya, baik kejahatan C3 maupun kejahatan lainya, yang pasti polsek ukui ingin mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

“Tidak hanya itu, petugas dilapangan juga berulang kali menghimbau kepada para masyarakat yang henda berbelanja untuk kembali mengecek betul kendaraanya saat di parkiran, pastikan kendaraan sudah terkunci ganda,” kata Kapolsek lagi.

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya.

Ditegaskannya, jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka kami akan lakukan tindakan tegas terukur, selain itu proses hukum dipastikan berjalan. (Eni)