Cegah Karlahut, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Daerah Rawan Kebakaran

oleh -138 views

Pelalawan-Polsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, melaksanakan patroli antisipasi Karlahut, dimana patroli dipimpin oleh Pawas Ipda Leonardo Sitanggang SH dan rekannya, Ahad (17/01).

Sasaran patroli adalah daerah rawan kebakaran di Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Tim polri tersebut turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan. Termasuk juga melakukan sosialisasi dan mengedukasi tentang larangan membakar lahan,” kata Ipda Leonardo Sitanggang SH.

Kegiatan ini diharapkan memudahkan koordinasi serta komunikasi dengan masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla di wilayah Pangkalan Kerinci.

“Perlu ada sinergitas antara aparat gabungan dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat. Karena menjaga lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol Novaldi.

Dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla tim tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Hasil patroli tidak ditemukan titik api maupun titik asap. Situasi dalam keadaan aman terkendali,” katanya.(Eni)