Cegah Karlahut Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Laksanakan Patroli

oleh -267 views

Jempolnews.id – Kampar – Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat, Rabu (29/04/2020).

Patroli para Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri di kawasan-kawasan lahan gambut rawan kebakaran hutan itu dipimpin oleh Serma Jamaludin, bersama Serma Masri, Security PT.PSPI dan 3 orang masyarakat peduli api.

Serma Jamaludin mengatakan, sasaran patroli di lakukan wilayah Lipat Kain walaupun kondisi saat ini sedang merebaknya virus Covid-19 dan dalam suasana bulan Ramadhan, patroli ini kami lakukan guna mencegah Karlahut.

“Selain Patroli Kita juga berikan himbauan untuk mencegah dan Mengantisipasi merebaknya wabah Covid-19 pada 2020, tim patroli juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai upaya pencegahan penyebaran virus yang menyebar ke sejumlah negara itu” ungkapnya.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ujarnya. 

Sementara itu, secara terpisah, Danramil 05/Kampar Kiri, Mayor Arh Gunawan mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajaran agar memaksimalkan patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut.

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan undang-undang nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan,” tutupnya. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.