Cegah Karlahut Babinsa Himbau Warga Tak Buang Puntung Rokok Sembarangan

oleh -227 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Adi Akmal Simpang melaksanakan kegiatan patroli disejumlah daerah yang dinilai rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Kamis (9/7/2020).

Tak pernah henti Babinsa Koramil 09/langgam, Serda Adi Akmal terus melakukan patroli kendati tidak menemukan adanya titik api diwilayah binaan nya.

Namun demikian, Babinsa menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang mencari ikan dengan memancing di kanal kanal perkebunan yang mayoritas tanah gambut dan ini sangat rawan sekali terjadi kebakaran.

“Intinya, kita tidak melarang warga untuk mencari ikan” terangnya.

“Namun tidak ada salahnya juga jika kembali kita berikan pemahaman tentang bahaya terhadap karlahut, apalagi beberapa hari terakhir hujan sudah mulai berkurang intensitasnya dan cuaca cukup panas bahkan di beberapa tempat sudah terjadi kebakaran” Tegas Babinsa.

Serda Adi Akmal mengingatkan, pemancing kita larang agar jangan membuat api dengan alasan untuk memasak atau membakar ikan.

“Dan satu hal lainnya, yakni kita juga ingatkan agar para pemancing tidak membuang puntung rokok sembarangan” ungkapnya.

“Hal ini harus diwaspadai karena ditakutkan akan merembet dan membakar lahan yang ada disekitar lokasi itu” Tutup Serda Adi Akmal. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.