Cegah Karhutla, Kapolsek Kerumutan Sosialisasikan Larangan Membakar Hutan dan Lahan

oleh -181 views

Pelalawan -Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kapolsek Kerumutan, Polres Pelalawan, Iptu Fajri Sentosa SH.MH menggelar sosialisasi​ tentang larangan membakar Hutan dan Lahan, di Jalan Lintas Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan, Selasa (03/11/2020).

Kegiatan sosialisasi oleh Kapolsek ini dilakukan dengan cara door to door ke tiap masyarakat yang melintas di Jalan Poros Desa Beringin Makmur.

“Setiap hari kita keliling ke Kecamatan Kerumutan untuk mensosialisasikan larangan membakar Hutan dan Lahan (Karhutla),” kata Kapolsek.

“Kali ini kita lakukan di Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan, dengan cara mendatangi warga yang lagi kumpul-kumpul, warga yang melintas di jalan bahkan yang lagi panen sawit pun kita datangi dengan harapan tak ada bakar hutan dan lahan sehingga langit Kerumutan tetap biru,” ujar Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH.MH.

Terpisah, hal yang kurang lebih sama juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat dan toko pemuda Desa Beringin Makmur, Tisna Hari Rahmat S.Pd yang mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Kapolsek Kecamatan Kerumutan terkait bahaya dan dampak dari membakar hutan dan lahan.

“Saya mengucapkan terimakasih pada Kapolsek Kerumutan dan jajarannya sudah mau mensosialisasikan bahaya karhutla dari pintu ke pintu,” katanya.

Sosialisasi ini jelas memberikan pencerahan tentang karhutla sehingga diharapkan langkah dan kegiatan ini bisa berdampak positif di lingkungan masyarakat khususnya Desa Beringin Makmur dan masyarakat desa Beringin Makmur. (Eni)