Bulan Ramadhan, Polsek Ukui Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kejahatan

oleh -206 views

Pelalawan – Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap segala bentuk tindak pidana kejahatan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Ukui, Rabu (14/04/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Bripka D H Sihaloho bersama personel.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, melihat situasi pada tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan tingkat kriminal cenderung naik. Oleh karena itu, kita ingin selama bulan suci Ramadhan ini di Kecamatan Ukui nihil tindak pidana kejahatan.

“Nihil dari pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” katanya.

Untuk itu pihaknya jauh -jauh hari telah melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan patroli. Dalam patroli itu, petugas mengajak masyarakat untuk berbagi informasi dengan pihak kepolisian.

“Masyarakat diharuskan lebih meningkatkan keamanan diri apabila ingin bepergian, tidak perlu membawa barang-barang yang berlebihan yang mengundang niat para pelaku kejahatan curas,” ungkapnya.

Kemudian untuk mengantisipasi curanmor, pihaknya mengingatkan masyarakat agar memarkirkan kendaraan bermotor benar-benar diperhatikan apakah sudah terkunci ganda.

“Bila perlu pasang pengaman tambahan seperti rantai, gembok dan lain-lain, dan ingat cari tempat parkir yang aman, jangan parkir sembarangan,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya, salah satu tugas pokok Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bila melihat atau mendapati adanya kejahatan didekat kita, segera berikan bantuan dan lakukan call center ke Polsek,” tutupnya. (Eni)