Bhabinkamtibmas Ikut Membantu Ketahanan Pangan Masyarakat Desa Kiyab Jaya

oleh -183 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Dalam situasi Pandemi saat ini, banyak usaha Polri sebagai Pelopor Pencegahan dan Pananggulangan Covid-19. Banyak sekali Dampak yang dirasakan oleh Masyarakat yang terdampak dalam situasi pandemi, baik secara langsung mau pun secara tidak langsung.

Dalam situasi Pandemi ini Bhabinkamtibmas Desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Aiptu Susanto, anggota Polsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, turut membantu kelompok tani Rantau Jaya, dan kelompok tani Rantau Sejahtera, Desa Kiyab Jaya, terutama mengelola lahan desa yang bisa di budi dayakan, Sabtu, (08/08/2020).

Bhabinkamtimas bersama Masyarakat bergabung dan ikut andil langsung dalam program Ketahanan Pangan di Desa Kiyab Jaya.

“Adapun jenis tanaman yang di budidayakan adalah jenis sayur sayuran, umbi-umbian, dan lain-lain,” ungkap Aiptu Susanto.

“Diharapkan usaha budidaya penanaman ini, dapat menjadi penunjang ketahanan pangan masyakat Desa Kiyab Jaya, dalam masa pandemi COVID 19,” terangnya lagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang selalu mempelopori Untuk mendukung Program Pemerintah Kampung Tangguh Nusantara, yang mana lahan untuk ketahanan pangan tersebut terletak di desa Kiyab jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.

“Hal ini sebagai tugas pokok Polri, salah satu nya sebagai pengayom masyarakat, terutama wilayah Desa Kiyab Jaya, Kecamayan Bandar Sei Kijang, yanh selalu mengarahkan masyarakat, untuk selalu bijak menanggapi situasi Pandemi yang kita rasakan saat ini,” tambahnya lagi.

“Harapan kami program pemerintah untuk menjaga kehananan pangan, dapat selalu di budidayakan di wilayah lain terutama wilayah Desa Kiyab Jaya,” ujarnya lagi.

Desa Kiyab Jaya akan manjadi contoh kepada daerah lain, untuk menjadi Desa Percontohan, dalam hal program pemerintah, untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat, selama masa pandemi ini berlangsung.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.