Bersama Tim Satgas Covid-19, Polsek Kuala Kampar Monitor Prokes di Pelabuhan

oleh -41 views

Pelalawan – Polsek Kuala Kampar, Polres Pelalawan, yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 yang bertugas di Pos Pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, (PPKM) melakukan pemantauan di pelabuhan Penyalai untuk mengantisipasi keramaian yang mengakibatkan melanggar protokol kesehatan (Prokes), Jumat (23/7).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada saat masyarakat menunggu antrean di Pelabuhan tersebut.

Dipimpin Kepala SPK I Polsek Kuala Kampar Aiptu Irwan, pelaksanaan giat tersebut juga melibatkan TNI, Dishub dan Syahbandar.

“Personel melakukan imbauan kepada masyarakat yang turun di Pelabuhan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar agar selalu memakai masker pada saat berpergian keluar daerah,” kata Aiptu Irwan.

Lebih lanjut Aiptu Irwan mengatakan, pihaknya terus gencar mengimbau masyarakat untuk mematuhi 4, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta pengecekan suhu.

“Dengan masyarakat mematuhi aturan pemerintah tersebut masyarakat tidak kena sanksi yang lebih berat lagi pada saat operasi yustisi nantinya,” ujar Aiptu Irwan.

Dikatakannya, imbauan itu sangat penting bagi masyarakat dalam menghindari paparan Covid-19.

“Selama operasi berjalan, saya memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi diberikan berupa teguran lisan atau tertulis hingga denda,” tutupnya.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.