Bersama Puskesmas, Babinsa Koramil Bahas Tentang Kesehatan Masyarakat

oleh -236 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr melakukan komsos (Komunikasi Sosial) bersama Kepala Puskesmas Teluk Meranti di Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Jumat (17/07/2020).

Dalam kegiatan Komsos ini Babinsa Serka Humaidi langsung disambut hangat oleh Kepala Puskesmas Teluk Meranti Ibu Mahdaleni, S,St dan para Staf Puskesmas.

Dari pertemuan itu terjadilah dialog antara Babinsa dan pihak Puskesmas Kecamatan Teluk Meranti yang membahas tentang penerapan pola hidup sehat ditengah-tengah masyarakat.

Serka Humaidi mengatakan, masih banyak masyarakat diwilayah Kecamatan Teluk Meranti yang buang air besanya disungai, khususnya daerah-daerah yang ada di pesisir diwilayah teritorial Koramil 15/Kuala Kampar ini.

“Sebagai contoh, Desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti, rata-rata Buang Air Besarnya masih di aliran sungai yang ada di desa kuala panduk tersebut” tuturnya.

“Oleh karena itu Babinsa akan selalu bersinergi dengan pihak Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Teluk Meranti, secara pelalan-pelan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar kita terhidar dari penyakit” ungkap babinsa.

“Puskesmas harus gencar melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat yang akan selalu didampingi oleh babinsa agar tercapai maksud dan tujuan arti dari pola hidup sehat” tutur Humaidi.

Sementara itu Danramil 15/Kuala Kampar, Kapten Arh Aswin Sembiring menambahkan, pelaksanaan Komsos dengan pihak Puskesmas yang dilakukan para Babinsa, merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan.

“Terutama untuk menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan” terangnya.

“Para Babinsa selalu menjadi garda terdepan ditengah-tengah masyarakat, Itu sebagai bukti TNI selalu bersinergi dengan rakyat dimanapun berada dan bertugas” tegasnya.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.