Berkunjung ke Riau, Jokowi Bingung Kabut Asap Masih Terjadi

oleh -668 views

Jempolnews.id- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi Riau. Kehadiran Jokowi, untuk melihat secara gamblang, penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Jokowi juga sempat menggelar rapat dan melaksanakan shalat istisqa, serta melakukan tinjuan di lokasi beberapa titik kebakaran hutan dan lahan di Riau.

” Seharusnya, kalau ada koordinasi yang baik, antara kepala daerah, pihak Kepolisian dan TNI, seharusnya kebakaran hutan dan lahan di lokasi lahan gambut, tidak terjadi di Riau” ujar Jokowi.

Jokowi menilai, ada ketidak seriusan instansi di daerah, terutama untuk melakukan upaya pemadaman titik api. ” Aparat penegak hukum, saya harapkan dapat bertindak tegas, memberikan sanksi bagi para pelaku pembakar lahan, baik perorangan dan koorporasi” ungkapnya.

” Saya juga sudah intruksikan Panglima TNI dan Kapolri, terutama untuk fokus, melakukan upaya pemadaman, dengan metode hujan buatan” tambah Jokowi.

Lawatan Jokowi ke Provinsi Riau, menjadi harapan baru bagi masyarakat Riau, terutama untuk penanggulangan kabut asap di Riau. ( Zuhri )

No More Posts Available.

No more pages to load.