Babinsa Sosialisasi Protokol Covid 19 Pada Masyarakat

oleh -573 views

Jempolnews.id – Kampar – Pentingnya mematuhi protokol kesehatan, seakan membuat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai upaya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh para Babinsa Koramil 07/Kampar di wilayah Kodim 0313/Kpr untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Komsos ini memang rutin, tapi komsos yang sekarang kita buat berbeda. Kita terus memberikan pemahaman pada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan” jelas Sertu Priyo WT.

Sertu Priyo WT Mengatakan”Sebagai ujung tombak TNI-AD, Babinsa diwajibkan untuk terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya.

“Kalau ada suatu perkembangan, langsung kita laporkan” bebernya.

“Selain Babinsa, upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 juga memerlukan peran serta masyarakat, terutama kesadaran” terangnya.

“Kesadaran masyarakat merupakan salah satu cara yang sangat efektif guna menekan angka penyebaran wabah itu” ungkapnya lagi.

“Tanpa kesadaran masyarakat, upaya kita nantinya akan sia-sia,” ucapnya.

“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang diperoleh yaitu menambah ilmu pengetahuan, dan pengalaman Tentang protokol kesehatan” terangnya lagi.

“Kami juga mengimbau kepada warga, untuk rajin cuci tangan memakai sabun dan kalau keluar rumah menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19” pungkasnya. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.