Babinsa Sosialisasi Pencegahan Covid-19

oleh -688 views

Jempolnews.id – Rohul – Upaya yang bisa di lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 Perangkat desa Pekan Tebih dan Babinsa Koramil-14/Kpn Pelda Aidil Siregar selain Himbauan, mengunakan masker dan lebih efektif dengan cara penyemprotan disinfektan.

Pelda Aidil Siregar bersama Perangkat desa Pekan Tebih Kec. Kepenuhan Hulu Kab. Rokan Hulu bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Pekan Tebih. Menurut Babinsa Pekan Tebih Pasar yang sering dimana banyak orang sering kumpul dan perlu sering di semprot sebelum dan sesudah hari pasar.

“Sebenarnya untuk masalah penyemprotan disinfektan bisa di lakukan secara bersama-sama maupun secara perorangan, karena bahan-bahan banyak yang jual di toko dan tidak perlu ketergantungan pada instansi terkait” tuturnya.

“Yang penting ada kemauan untuk hidup bersih dan terhindar dari Covid-19, tapi perlu di ketahui juga jenis disinfektan yang di rekomendasikan yaitu cairan pemutih yang mengandung Natrium Hipoklorit atau cairan pembersih Karbol, yang mengandung Benzalkanium Klorida” ungkapnya.

“Selain di anggap ampuh perlu juga tau dan harus tau sebelum menggunakannya, Bahwa cairan pemutih bersifat kaistik yang dapat menimbulkan iritasi dan kerusakan pada kulit, selain itu pengunaan cairan yang salah juga dapat menimbulkan uap yang berisiko mematikan” tambahnya lagi.

Maka dari itu setiap penyemprotan disinfektan harus berhati-hati dengan tujuan biar orang lain sehat dan yang nyemprot juga sehat, dan jangan bosan untuk mencegah penyebaran virus corona ini.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.