Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

oleh -296 views

Jempolnews.id – Pelalawan -Beberapa hari terakhir ini cuaca panas sangat menyengat seakan akan sudah berada dicuaca kemarau, Membuat Babinsa merasa khawatir terhadap areal rawa dan gambut menjadi terlalu kering berpeluang mudah terbakar.

Mengantisipasi bahaya Karlahut tidak terjadi diwilayahnya, Babinsa Desa Lalang Kabung kecamatan Pelalawan kabupaten Pelalawan Pelda.J.Sibarani bersama 3 orang anggota bergegas melaksanakan patroli diareal perkebunan masyarakat dengan kultur tanah gambut demi memastikan kondisi areal tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Demi menciptakan kondisi nyaman ditengah tengah masyarakatnya, tentulah Pelda .J.Sibarani tidak menginginkan terjadi Karlahut agar tidak ada bahaya kabut asap yang menyebabkan masyarakat jadi menderita.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Pelda.Sibarani mengingatkan kepada warga yang ditemui dikebunnya agar tidak membakar tumpukan ranting gulma yang sudah kering karena cuaca panas saat ini bisa memicu terjadinya kebakaran akibat banyaknya bahan bakar ranting dan gulma kering sebagai alat mempermudah merambatnya kebakaran.

“Tolong dijaga kebunnya, Jangan membakar ranting atau gulma kering yang ada kebun karena sangat mudah merembet dan mengakibatkan kebakaran besar” Ucapnya.

“Kami minta tolong kepada bapak yang selalu berada dilingkungan perkebunan ini agar mengimpormasikan kepada kami jika ada orang lain yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan, kemudian tolong telepon saya ya pak” Pinta Pelda Sibarani

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya dalam menjaga wilayah dari resiko dan bahaya Karlahut sehingga wilayah kabupaten Pelalawan terhindar dari kabut asap yang mengakibatkan penyakit ISPA sebagai efeknya” tuturnya lagi. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.