Babinsa koramil07/kampar rakor validasi Penerima BLT di Desa Koto Tibun

oleh -456 views

Jempolnews.id – Kampar – Guna memastikan validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Babinsa Koramil 07/kampar Kodim 0313/kpr Pelda Kasrial turut serta hadir dalam rakor validasi di DesaKoto Tibun Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar , Rabu (06/05/2020).

Pada kesempatan itu, Pelda Kasrial hadir mendampingi Pemerintahan Desa Koto Tibun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat desa lainnya.  “Rakor itu adalah untuk membahas sekaligus memverifikasi data KK calon penerima BLT,” ujar Pelda Kasrial.

Dijelaskan Babinsa, rapat validasi data BLT itu merupakan finalisasi yang artinya tidak akan berubah lagi data penerima. Untuk itu perlu dimatangkan dan dituangkan dalam rakor agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan pemerintah. 

“Pada intinya, pihak desa tidak ingin data warga penerima bantuan BLT itu, benar-benar valid dan tidak tumpang tindih. Sebab program bantuan pemerintah sudah ada dalam bentuk lain, misal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Artinya, masih kata babinsa lagi dengan adanya ralor tersebut adalah untuk mengantisipasi kesalahan penerima. “Jika datanya memang sudah valid, maka BLT itu akan sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkap Pelda Kasrial.

Dikatakan Danramil, BLT itu dibagikan karena dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara keseluruhan. Dimana akibat hal itu, warga yang bekerja harian sangat terdampak akibatnya. 

“Sebagaimana protokol yang ada, warga khususnya yang berpenghasilan harian seperti buruh, Petani dan lain sebagainya sangat berdampak dengan protokol yang diterapkan pemerintah,” ujarnya. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.