Babinsa Koramil Bunut Bagi Masker Gratis

oleh -754 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Wabah covid-19 semakin mengganggu kehidupan masyarakat dengan tidak mengenal status sosial yang memungkinkan semua bisa jadi korban jika tidak mengindahkan atensi dan himbauan pemerintah yang terus disuarakan melalui Babinsa dilingkungan masyarakatnya.( 23/4/2020 )

Banyak hal yang telah dilakukan oleh pemerintah desa Kuala Tolam kecamatan Pelalawan kabupaten Pelalawan dan Babinsa Serda Pendik kalpiko putra demi upaya memutus mata rantai penularan virus covid-19 agar tidak semakin meningkat penyebarannya.

Seperti yang sering diarahkan oleh Danramil 03 Bunut kapten Arm Hadi Prayitno kepada seluruh Babinsanya agar dalam pelaksanaan tugas harus selalu dimaksimalkan dengan cara step by step dengan sipat bertahap, bertingkat dan berlanjut agar tugas tersebut memberikan hasil yang maksimal terhadap objek tugas yang dilaksanakan.

“Berkat koordinasi dan dukungan dari kepala desa Kuala Tolam ( Rupardi ) yang mau bekerja sama dengan babinsa untuk membuat masker yang akan dibagikan kepada warganya sehingga pelaksanaan rencana tidak terhambat dan lancar sesuai yang diharapkan” ungkap babinsa.

Babinsa Kuala Tolam Serda Pendik dibantu dengan dua orang Babinsa lainnya bersama kepala desa berikut perangkat desanya membagikan masker yang sudah ada agar bisa dengan segera digunakan oleh warga yang keluar rumah untuk belanja dalam memenuhi kebutuhan menyambut puasa ramadhan esok hari.

“Pembagian masker langsung dilaksanakan di pos pemantauan covid-19 disimpang masuk menuju desa Kuala Tolam, selain warga yang akan keluar masuk diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir barulah menerima masker dan langsung memakainya” tambahnya lagi.

“Masker kami bagikan untuk dipakai jadi tolong digunakan jika terpaksa harus keluar rumah, himbau keluarga masing-masing untuk tetap berdiam diri dirumah, situasi penyebaran virus Corona sudah semakin mengganggu dan berbahaya, jaga diri dan keluarga,” ucapnya lagi.

Ditempat yang sama Rupardi selaku kepala desa tolam juga memberi Himbauan kepada masyarakat. “Tolong indahkan himbauan babinsa yang sudah berulangkali disampaikan, jaga jarak aman dengan orang lain, bagi umat muslim jangan batalkan wudhu dan jaga perilaku hidup sehat serta hindari tempat keramaian yang berdesak desakan” ungkapnya.

Sungguh berbeda sambutan puasa pada tahun ini karena kegiatan sosial penyambutan bulan puasa ramadhan semua ditiadakan semisal mandi balimau dan punggahan, akan tetapi masyarakat tentulah masih antusias belanja untuk persiapan makan sahur nanti malam.

“Semoga Allah SWT melindungi seluruh warga desa Kuala Tolam serta segenap masyarakat Indonesia dari wabah virus Corona ini, sehingga negeri tercinta Indonesia tetap aman, makmur dan sejahtera” tutup Rupardi.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.