Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar dan Security Bersinergi melaksanakan Patroli Mitigasi Cegah Karhutla

oleh -440 views

Jempolnews-.id- Pelalawan – Babinsa Koramil 15/KK Serka Humaidi Husen yang tergabung dalam Satgas Patroli dan Mitigasi di pulau serapung Kec Kuala Kampar, Kab Pelelawan.

Tepatnya di Distrik Serapung melaksanakan giat patroli bersama RPK dan security PT. SPA dan PT. MHJ. Kegiatan patroli tersebut di lakukan setiap hari guna mengantisipasi terjadinya Karlahut di daerah tersebut.

“Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan setiap hari, selain menggunakan roda 2 harus di tempuh juga dengan kendaraan air atau speed boad karena selain akses jalan darat yang terbatas wilayah tersebut , harus di tempuh lewat jalur sungai atau kanal selama 2 jam perjalanan speed boad, untuk sampai ke perbatasan hutan alam di pulau tersebut” ungkapnya.

“Namun kegiatan tersebut tetap dilakukan guna mengantisipasi Karlahut yang sering terjadi di daerah tetsebut, Selain faktor medan yang sulit dijangkau, faktor lain adalah tidaknya jaringan/sinyal untuk melakukan komunikasi di lokasi-lokasi yang rawan tersebut” tambahnya lagi.

Babinsa Koramil 15/KK yang tergabung dalam Satgas Patroli Mitigasi bersama Team RPK dan Security PT. SPA dalam giat Patroli selalu menghimbau kepada para karyawan dan masyarakat yang merokok untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, yang menimbulkan kebakaran di pulau serapung Kecamatan Kuala kampar Kabupaten Pelelawan. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.