Babinsa Koramil 13/Rokan IV Koto melakukan Sosialisasi Karlahut ke Desa Pemandang

oleh -285 views

Jempolnews.id-Serda Hardianto Babinsa Koramil 13/Rokan IV Koto, Kodim 0313/KPR Dihadapan warga desa Pemandangan melakukan Sosialisasi Karlahut serta sangsi Pidana bagi pelaku Karlahut.

Suhu udara yang sangat panas pada akhir akhir ini tidak mempengaruhi semangat Serda Hardianto untuk melakukan Sosialisasi Karlahut guna untuk mengingatkan masyarakat binaanya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan.

Disebutkan oleh Serda Hardianto dihadapan warganya, Terjadinya kebakaran lahan dan hutan dapat menimbulkan asap yang mengganggu kesehatan juga mengganggu kegiatan penerbangan, dan asapnya bisa dirasakan sampai ke Negara tetangga.

Adapun sangsi bagi pelaku pelanggaran terjadinya Karlahut dapat dijerat dengan pasal 187 KUHP, dan pasal 108 UU No. 32 Thn 2009 dengan ancaman penjara 12 tahun denda 10 Milyar.

Serda Hardianto mengatakan “Dengan disampaikannya sosialisasi Karlahut tersebut agar masyarakat faham dan mengetahui akibat dari Karlahut dan juga sangsi pidananya, sehingga mereka berpikir untuk melakukannya” ungkapnya.(Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.