Babinsa Koramil 09/Langgam Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Guna Mencegah Karlahut

oleh -653 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Peltu S.Manurung dan Sertu Bambamg terus tingkatkan patroli dan sosialisasi Karlahut di sejumlah kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Jumat (12/6/2020).

Patroli Babinsa Koramil 09/Langgam di kawasan – kawasan lahan gambut,semak belukar hutan dan perkebunan masyarakat yang di anggap rawan terjadi kebakaran hutan.

Peltu S.Manurung mengatakan, sasaran patroli di lakukan di Kelurahan Langgam,,Desa Tambak,Desa Sotol dan Desa Segati, kegiatan patroli menggunakan kendaraan roda 2 dan melintasi daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

“Kegiatan ini harus secara terus-menerus kita lakukan meski tak jarang patroli ini harus melewati medan yang sulit ,agar kita tidak kecolongan oleh ulah masyarakat kita yang masih saja suka membersihkan lahan dan kebun nya dengan cara membakar” tutupnya.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.