Babinsa Koramil 08 /Tandun Dampingi Penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa tahap II Di desa Kumain

oleh -644 views

Jempolnews.id – Rokan hulu – Babinsa Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /KPR Sertu Paisal Siregar lakukan pendampingan dan pengawasan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II. Kegiatan berlangsung di Balai desa Kumain Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan hulu. Jumat (12/06/2020 ).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai ini di salurkan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkam bantuan dari Pemerintah dan tergolong masyarakat yang kurang mampu. Bantuan ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 dan pembagian ini merupakan tahap ke-II.

Tujuan utama dari penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini juga merupakan salah satu upaya dari Pemerintah yang tentunya ingin meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19.”ungkap Sertu Paisal Siregar.

“Bantuan Langsung Tunai Tahap II ini diperuntukan masyarakat yang terkena dampak pembatasan aktifitas akibat pandemi covid-19, penyaluran ini dilakukan secara langsung dan transparan” ungkapnya.

Bantuan Langsung Tunai ini di terima oleh 95 KK sebesar Rp 600.000 per KK Sedesa Kumain, “Selain itu juga, penerima Bantuan Langsung Tunai ini diwajibkan mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, salah satunya menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak 1-2 meter. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,”tutup Sertu Paisal Siregar.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.