Babinsa Koramil 07/kampar Dampingi Petani Budidaya Tanaman Cabai

oleh -229 views

Jempolnews.id – Tambang – Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/kpr melaksanakan tugas pendampingan petani dalam budidaya tanaman cabai dalam upaya memaksimalkan hasil produksi cabai di Kecamatan tampang Kabupaten Kampar, Selasa (28/04/2020).

Memiliki wilayah penugasan sebagai Babinsa di desa yang sebagian besar masyarakat dengan mata pencaharian sebagai Petani, Pelda Erizal Babinsa Koramil 07/kampar dalam seheraiannya disibukkan dengan tugas kepada petani juga dalam patroli karlahut.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Pelda Erizal fan Serka Ayu Wisyafrizal tengah mendampingi salah satu petani dari kelompok tani Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar melakukan perawatan dan pemupukan lahan budidaya Cabai.

“Dalam pendampingan ini, Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani tentang cara merawat serta mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai” ungkap babinsa.

“Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal” tambahnya lagi.

Dikatakannya, pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, nantinya tanaman cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Babinsa.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.