Babinsa Koramil 05/KK Mendampingi Penyemprotan Disinfektan

oleh -526 views

Jempolnews.id – Kampar – Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Sertu Wirya bersama bhabinkamtibmas ikut mendampingi penyemprotan disinfektan dirumah warga dan tempat- tempat umum. Guna memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.di Desa Bangun Sari Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar. Rabu (22/04/2020).

Penyemprotan desinfektan didampingi langsung oleh Camat Kampar Kiri Hilir Salman Jamaludin.S.Sos. Kepala Puskesmas Kampar Kiri Hilir Aep Saipudin, Babinsa Koramil 05/ Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Sertu Wirya, Bhabinkamtibmas Aiptu Indra, Kepala Desa Bangun Sari Harmoni, dan Perangkat desa.

Menurut Kepala Desa Bangun Sari Harmoni, pemerintah desa setempat sudah membentuk tim satuan tugas (satgas) yang bertugas memantau setiap warga yang datang dan pergi. Dikatakan, tim satgas ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Tim Satgas sudah dibentuk dan menjalankan tugasnya memantau setiap orang yang datang dan pergi. Warga yang datang dari luar daerah akan di cek kesehatannya. Untuk mencegah masuknya virus Corona, pemerintah desa sudah membuat Screening bilik proteksi dibalai desa,”tutur Harmoni.

Harmoni juga mengatakan, pihaknya secara bergotong royong bersama masyarakat melakukan penyemprotan sarana dan area umum seperti masjid, warung dan rumah-rumah warga. “Ada penyemprotan di  dua Pos aktif di gerbang pintu masuk desa 1 x 24 jam dan dijaga oleh satgas linmas,” ujarnya.

Babinsa Sertu Wirya menghimbau warga binaanya agar selalu menjaga kebersihan dan pola makan yang sehat untuk menjaga kesehatan, menyiapkan sarana cuci tangan di depan rumah.

“Setelah beraktivitas diluar rumah cuci tangan yang bersih menggunakan sabun. Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,”pungkasnya.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.